Kunjungan Kerja Menteri Pembangunan Nasional Singapura di Jawa Tengah
PT. ECOTECH RESOURCE DEVELOPMENT SALAH SATU SUMBER PERTUMBUHAN EKONOMI BARU
Tanggal Publish : 04-09-2023 11:30 wib

Dalam beberapa tahun terakhir ini Pemerintah gencar mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya adalah Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang di Kabupaten Bintan.

Perkembangan kawasan industri yang terus meningkat di Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang menjadikan PT. Ecotech Resource Development mengembangkan fasilitas bisnisnya di kawasan tersebut berupa Real Estate dan Pergudangan dengan tekhnologi modern yang ramah akan llingkungan (Eco-Tech) demi menjaga ekosistem, serta menggunakan energi yang efisien dan memanfaatkan sumber daya alam yang dapat diperbaharui dengan daur ulang.

PT. Ecotech Resource Development yang merupakan salah satu perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dari Tiongkok (China) yang pertama sekali beroperasi di Indonesia yang rencananya akan dibangun dalam empat tahap, dengan luas total kurang lebih 1.500 hektar. dengan nilai investasi hingga tahap empat sebesar Rp. 43 Triliun. Saat ini PT. Ecotech Resource Development sedang tahap konstruksi Tahap satu dengan nilai investasi sebesar Rp. 280 milyar.

Diperkirakan tahap pertama kawasan industri ramah lingkungan ini dapat membuka lapangan pekerjaan sebanyak 600 orang, dan hingga tahap keempat dapat menghasilkan sekitar 150.000 kesempatan kerja, baik pekerja lokal maupun pekerja teknis. Pemerintah Kabupaten Bintan berharap dengan adanya PT. Ecotech Resource Development ini mampu meningktankan investasi yang ada di Bintan, dan menjadi salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru. (fn)

Baca Berita Lainnya