Kunjungan Kerja Menteri Pembangunan Nasional Singapura di Jawa Tengah
MEMANFAATKAN PELUANG PROMOSI KOMODITI DAN INVESTASI UNGGULAN DAERAH DALAM ACARA “ INVESTMENT FORUM
Tanggal Publish : 05-06-2023 10:27 wib

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bintan, Indra Hidayat, SE dalam hal ini mewakili Bupati Bintan menghadiri Forum Investasi  Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN)  yang diadakan di Grand Ballroom Asialink Hotel - Batam, Kepulauan Riau, pada Jumat (3/ 6/2023).

Forum Investasi regional Sumatera tahun 2023 yang diselenggarakan oleh APKASI bekerja sama dengan KADIN bertujuan untuk menarik investor baik dari dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di daerah.

Kepala DPMPTSP Bintan menyampaiakan, untuk berhasil mendatangkan investor, diperlukan kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak guna menciptakan iklim investasi yang kondusif di daerah.

“Iklim investasi yang kondusif tidak dapat terwujud secara alamiah, melainkan harus didukung oleh berbagai pihak dan pemangku kepentingan, dengan membuat kebijakan yang memudahkan dan menguntungkan bagi investor serta pelaku usaha, tanpa mengorbankan kepentingan sosial masyarakat,” jelas Indra Hidayat, SE.

Lebih lanjut, Indra menambahkan, pihaknya serius mengembangkan iklim investasi di daerah dengan terus mempromosikan potensi unggulan daerah agar investor dan pelaku bisnis tertarik untuk menanam modal dan berbisnis di Kabupaten Bintan yang merupakan salah satu Daerah yang memiliki Free Trade Zone (Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas). fn

Baca Berita Lainnya