Kunjungan Kerja Menteri Pembangunan Nasional Singapura di Jawa Tengah
BINTAN BERPOTENSI SEBAGAI TEMPAT BERINVESTASI PORT OF ROTTERDAM SANGAT TERTARIK
Tanggal Publish : 25-08-2022 14:56 wib

Pelabuhan terbesar di Eropa yang terletak di Belnada, Port Of Rotterdam, sangat tertarik melihat potensi investasi di Kabupaten Bintan. Hal tersebut disampaikan oleh perwakilannya, Mr. Andre Toet, saat berkunjung ke Bintan, 25 Agustus 2022 lalu.

 

Dalam kesempatan itu, Mr. Andre Toet, mengakui Bintan memiliki potensi alam yang sangat bagus, ditambah lagi Kawasan Bintan terletak di lokasi yang sangat strategis “Bintan dengan posisi yang sangat strategis hingga potensi Bintan ini mampu mendunia jika dikelola dan dikembangkan dengan proyeksi jangka panjang” ungkap Mr. andre dalam pertemuan tersebut.

 

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyampaikan Pemkab Bintan sangat membuka pintu terhadap investor yang ingin mengembangkan Bintan, Roby menyatakan siap memberikan kemudahan dan pendampingan untuk pengembangan investasi “Kami selalu menyambut baik, bukan sekedar peningkatan PAD, tetapi manfaat bagi masyarakat sekitar Bintan dan serapan tenaga kerja local, itu yang turut kami prioritaskan”.

 

Selain itu, Indra Hidayat, SE selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu Kabupaten Bintan turut memaparkan perkembangan industri di kabupaten Bintan yang sat ini cukup baik, hal itu dibuktikan dengan semakin berkembang sejumlah kawasan Industri Bintan, seperti Kawasan Industri Lobam yang dikelola PT. BIIE, PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

 

Kunjungan dari Rombongan Port Rotterdam Belanda ini bertujuan untuk membahas rencana investasi pelabuhan dan perindustrian, termasuk melihat potensi Bintan di sektor industri hingga pariwisata.

Baca Berita Lainnya