Kunjungan Kerja Menteri Pembangunan Nasional Singapura di Jawa Tengah
REALISASI INVESTASI KABUPATEN BINTAN TAHUN 2023 MENINGKAT
Tanggal Publish : 22-02-2024 13:30 wib

Sektor Industri dan Sektor Pariwisata masih menjadi Sektor Unggulan Kabupaten Bintan di Tahun 2023, berdasarkan catatan Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Investasi di Kabupaten Bintan mengalami peningkatan sebesar Rp. 180 Milyar atau meningkat 5 % dari Tahun 2022.

Dalam data realisasi investasi yang terdapat dalam NSWI BKPM RI, total realisasi investasi di Kabupaten Bintan Tahun 2023 sebesar Rp. 3,68 Triliun, dengan rincian, investasi dari Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp. 2,69 Triliun dan Investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp. 995 Milyar. Adapun Proyek Investasi yang terselenggara di Tahun 2023 sebanyak 398 Proyek, dengan Rincian 195 Proyek Investasi Penanaman Modal Asing dan 203 Proyek Investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Indra Hidayat, SE selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bintan mengungkapkan bahwa penyumbang terbesar investasi di Kabupaten Bintan masih dari Sektor Industri dan Pariwisata, selain itu Indra Hidayat juga menyatakan bahwa dengan adanya dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bintan, kepastian hukum, kemudahan dalam proses perizinan, mampu memfasilitasi pengusaha yang mengalami hambatan dalam pengurusan perizinan, dukungan dan sinergitas dari berbagai OPD terkait serta Kabupaten Bintan yang didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai menjadi faktor pencapaian realisasi investasi di tahun 2023 lalu, dan Indra Hidayat juga berharap ralisasi investasi di tahun ini dan tahun mendatang akan semakin terus meningkat. (fn)

Baca Berita Lainnya