Kunjungan Kerja Menteri Pembangunan Nasional Singapura di Jawa Tengah
PT. BINTAN ELECTROLYTIC ALUMINIUM MEMASUKI TAHAP KONSTRUKSI
Tanggal Publish : 19-09-2023 13:49 wib

Dikembangkan di atas lahan seluas 146 Hectar, PT. Bintan Electrolytic Aluminium kini memasuki tahap konstruksi, perusahaan yang akan bergerak di bidang usaha Industri Pembuatan logam Dasar Bukan Besi (Pengolahan Alumina menjadi  Aluminium Elektrolitik  ini nantinya diperkirakan akan memproduksi 250.000 ton Aluminium Elektrolitik per tahun yang akan di Ekspor ke Pasar di Asia Selatan dan Kawasan Perhimpunan Bangsa-Bangsa di Asia Tenggara.

Perushaan dengan Penanaman Modal Asing (PMA) dari Tiongkok ini berencana akan menginvestasikan di Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang - Kabupaten Bintan, sebesar 12,3 Trilliun RupiahSementara itu untuk tenaga kerja yang di butuhkan pada Perusahaan ini adalah sebanyak 1.600 orang tenaga kerja lokal dan 650 tenaga kerja asing.

Pemerintah Kabupaten Bintan berharap dengan agar PT. Bintan Electrolytic Aluminium ini cepat beroperasi dan nantinya akan mampu meningktankan investasi yang ada di Bintan, dan menjadi salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru. (fn)

Baca Berita Lainnya